Saham Asia Menukik Tajam Pada Pembukaan Pagi Ini

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo - Semarang, Saham-saham Hong Kong mengalami penurunan tajam satu hari dalam sebulan pada hari Senin, yang tertekan oleh penurunan di perusahaan-perusahaan China daratan yang terdaftar di kota dan di tengah kekhawatiran atas dampak keluarnya Inggris dari Uni Eropa.
Indeks Hang Seng ditutup turun 1,0%, Menjadi 22,718.15 poin.
Indeks Hong Kong China Enterprises, yang menelusuri perusahaan berbasis di China daratan, turun tajam sebanyak 1,2%, menjadi 9,666.09 poin.
Saham Hong Kong mengikuti pasar Asia yang lebih rendah, sebagian terpengaruh oleh reaksi perkataan para dealer mengenai laporan media bahwa Perdana Menteri U.K. Theresa May yang akan menggunakan pidato pada hari Selasa sebagai sinyal rencana untuk "Hard Brexit", di mana kontrol perbatasan diprioritaskan atas akses pasar.
Hampir semua sektor di bursa Hong Kong melemah, namun saham utilitas ditempelkan pada sederhana 0,2% pasca menerima dorongan dari Power Assets Holdings Ltd yang naik hampir 3%.
Perusahaan telekomunikasi dan perusahaan minyak yang telah reli sebelumnya di tengah harapan restrukturisasi dikoreksi di bawah tekanan profit taking.
Saham indeks kelas berat China Unicom Hong Kong Ltd, China Mobile Ltd, PetroChina Co Ltd dan CNOOC Ltd semua jatuh.
Saham Jepang dibuka lebih rendah pada hari Selasa seiring investor tetap berhati-hati menjelang pidato Brexit oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May dan pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS.
Indeks Nikkei Tokyo dibuka turun 0,60 persen, atau 114,33 poin ke level 18,980.91 dalam beberapa menit pertama perdagangan, sedangkan indeks Topix kehilangan 0,62 persen, atau 9,48 poin ke level 1,521.16.
Yen menguat untuk hari ketujuh terhadap dolar, dengan pound jatuh di tengah meningkatnya ketidakpastian politik. Yen naik 0,2% ke level 113,94 terhadap dolar AS. 
Saham Hong Kong naik tipis dalam beberapa menit pertama perdagangan pada hari Selasa seiring investor mengambil bargain menyusul penurunan satu persen pada hari sebelumnya.
Indeks Hang Seng bertambah 0,45 persen, atau 101,72 poin, ke level 22,819.87.
Indeks Shanghai Composite turun 0,53 persen, atau 16,40 poin, ken level 3,087.03, sedangkan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, tergelincir 0,37 persen, atau 6,91 poin, ke level 1,844.50. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah