Saham AS Loyo, Eropa Makin Merosot

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo - Semarang, Bursa saham AS lebih rendah dalam perdagangan tengah hari, memberikan keuntungan kembali bagi pasar dari hari sebelumnya. Saham keuangan, industri dan teknologi mengalami penurunan tajam, sementara saham perusahaan telekomunikasi beringsut lebih tinggi. Investor mengalihkan fokus mereka untuk gelombang laporan pendapatan perusahaan berikutnya pada minggu depan.
Dow Jones Industrial Average merosot 157 poin, atau 0,8 persen, ke 19.795 pada pukul 12:11 sore Waktu Timur. Indeks Standard & Poor 500 kehilangan 16 poin, atau 0,7 persen, ke 2.259. Indeks Nasdaq Composite turun 48 poin, atau 0,9 persen, ke 5.514.
Perusahaan perbankan dan keuangan lainnya turun karena imbal hasil untuk Treasury dengan tenor 10-tahun jatuh. Imbal hasil yang lebih rendah berarti suku bunga yang lebih rendah terhadap pinjaman dan keuntungan yang lebih rendah bagi perbankan.
Nasdaq Composite Index menghentikan kenaikan tujuh hari beruntunnya pada hari Kamis dengan pasar yang lebih luas berada di wilayah negative seiring investor bersiap untuk melakukan reposisi menjelang musim laporan laba kuartal keempat.
Kurangnya kejelasan kebijakan dari Presiden terpilih AS Donald Trump pada konferensi pers-nya juga menekan sentimen pasar. S & P 500 turun 4 poin, atau 0,2%, untuk ditutup di level 2.270.
Indeks Dow Jones Industrial Average merosot 63 poin, atau 0,3%, untuk mengakhiri hari di level 19.890 sedangkan indeks komposit Nasdaq kehilangan 16 poin, atau 0,3%, dan ditutup di level 5.547. 
Saham Eropa ditutup di level terendah sejak akhir 2016 seiring penurunan terbesar saham produsen mobil sejak Juli dan produsen obat jatuh pada kekhawatiran mereka bisa menghadapi tekanan harga yang lebih di AS di bawah kepemimpinan presiden Donald Trump.
Stoxx Europe 600 Index turun 0,7 persen pada penutupan. Pembuat mobil jatuh 2,8 persen setelah pemerintah AS menuduh Fiat Chrysler Mobil NV menggunakan software yang memungkinkan emisi diesel berlebih pada kurang lebih 104.000 kendaraan. Saham perawatan kesehatan merasakan penurunan terbesar sejak November, memperdalam kerugian yang dimulai kemarin setelah Trump mengatakan ia akan memaksa industri untuk menawar bisnis pemerintah.
Novo Nordisk A / S dan Shire Plc, yang menganggap Amerika Utara sebagai pasar terbesar mereka, berada di antara perusahaan dengan penurunan terbesar dalam indeks kesehatan Stoxx 600, mengikuti penurunan rekan-rekan di AS nya kemarin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK