Bursa Asia Bergerak Fluktuatif Karena Komentar Trump

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo - Semarang, Saham Hong Kong naik tipis di pembukaan perdagangan Rabu dengan perusahaan-perusahaan energi terangkat oleh kenaikan harga minyak setelah sell-off baru-baru ini.
Indeks Hang Seng bertambah 0,21 persen, atau 48,36 poin, ke level 22,889.33.
Namun, Indeks Shanghai Composite turun 0,13 persen, atau 4,00 poin, ke level 3,104.77 sedangkan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, tergelincir 0,27 persen, atau 5,04 poin, ke level 1,867.98. 
Saham Jepang melemah pada Rabu pagi setelah komentar presiden terpilih AS Donald Trump bahwa dolar terlalu kuat sehingga mengangkat yen dan memberikan dampak negatif bagi eksportir Jepang.
Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,20 persen, atau 37,08 poin, ke level 18,776.45 pada istirahat makan siang, sedangkan indeks Topix tergelincir 0,36 persen, atau 5,43 poin, ke level 1,503.67.
Saham Asia berayun di antara keuntungan dan kerugian seiring investor tetap berhati-hati menjelang pidato pelantikan Presiden AS terpilih Donald Trump.
MSCI AC Asia Pacific Index sedikit berubah pada pukul 11:11 pagi waktu Hong Kong. Saham Hong Kong mengungguli pasar regional lainnya sebelum Chief Executive Leung Chun-Ying wilayah itu memberikan pidato kebijakan terakhirnya. Topix Jepang memperpanjang penurunan tiga hari. Saham energi naik di tengah harga minyak yang lebih tinggi, sedangkan sektor kesehatan berada di bawah performa.
Ketidakpastianpoolitik dan kebijakan terus membebani sentimen pasar. Safe haven aset seperti yen dan emas hari ini menghentikan reli selama satu minggunya yang didorong oleh komentar Trump pada dolar dan rencana Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk meninggalkan Uni Eropa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah