Keren, Sepatu Buatan Siswa SMK Bandung Ini Bisa Jadi Mesin Absensi



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Absen dengan sensor jari tentunya sudah biasa di perkantoran. Tapi bagaimana jika absen dengan menginjakkan sepatu ke keset? Seperti ini inovasinya.

Sekelompok pelajar SMK Bandung Selatan, Cibaduyut, Kota Bandung punya ide yang cukup unik. Yakni menggabungkan teknologi chip, software, dengan sepatu. Hanya dengan menginjakkan sepatu di atas keset, identitas pemakai sepatu sudah bisa muncul di layar laptop atau komputer.

Sadad Illahi, salah satu siswa yang merancang Sepatu Absensi ini mengungkapkan teknologi ini bisa lebih mudah absen tanpa harus mengantre.

"Jadi cara kerjanya, sensor chip disimpan di dalam sepatu. Bisa di ubin atau di keset. Ada database yang terhubung antara chip di sepatu dengan komputer," jelasnya.



Cara kerjanya, seseorang tinggal menginjakakan kaki ke keset, kemudian di layar laptop akan muncul foto dan identitas seperti nama dan nomor induk.

"Tinggal injek saja kesetnya, nanti muncul di layar. Lebih baik layarnya dekat dengan sensor chip di lantainya," terangnya.

Nilai teknologi absensi sepatu ini cukup lumayan. Satu pasang sepatu beserta chip dan softwarenya, dibanderol sekitar Rp 1 juta.

"Sepatunya bisa custom, database-nya juga bisa disesuaikan. Tergantung permintaan," tandasnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah